Berbagi pada sesama tidak harus dalam bentuk dana segar. Tidak hanya bisa menyumbang sembako. Tidak hanya menyumbang pakaian pantas pakai. Tidak hanya menyumbang masjid atau tempat ibadah.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah berbagi sesuatu yang memang kita miliki, seperti: BUKU. Dengan begitu, kita bisa membantu mereka yang membutuhkan untuk dapat membuka dunia, mendapat ilmu/pengetahuan baru.

Tidak punya buku yang bisa disumbangkan? Tidak apa-apa, kita tetap bisa membantu secara tak langsung. Salah satunya dengan menyebarkan informasi tentang Gerakan Kumpul 1000 buku ini, melalui sebuah postingan di blog seperti ini, melalui Friendster atau jaringan sosial lain, bahkan bisa juga dari mulut-ke-mulut.

Gerakan Kumpul 1000 Buku berawal dari para blogger yang nongkrong di BHI (bunderan hotel Indonesia). Kemudian muncullah ide bagaimana mengumpulkan buku-buku yang telah terbaca dan tidak diperlukan. Lahirlah “Gerakan Kumpul 1000 Buku”.

Gerakan ini juga didasari dari fakta di lapangan bahwa harga buku yang melambung, sedangkan daya beli masyarakat cukup rendah untuk belanja buku. Meskipun begitu, ada kalangan yang merupakan pecinta buku. Mereka yang termasuk kutubuku biasa menghabiskan waktu di toko buku dan belanja berbagai buku yang disuka. Akhirnya buku koleksi menjadi semakin banyak, bertumpuk dan kadang kekurangan tempat. Nah, bagi yang merasa kelebihan buku layak baca, ada baiknya menyumbangkannya kepada pihak yang membutuhkan. Gerakan Kumpul 1000 Buku ini berusaha untuk memfasilitasi permasalahan tersebut.

Langsung aja ke webnya KLIK DISINI



This entry was posted on 12:43 PM and is filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: